ARTICLE

REKOMENDASI FUTURE PLAN SETELAH LULUS KULIAH


Deskripsi Berita


Halo teman-teman alumni🙌🏻
Siapa nih yang baru saja di wisuda? 
Setelah wisuda kamu harus mempersiapkan tujuan untuk karier di masa depan. Berikut ada beberapa rekomendasi future plan yang bisa kalian coba untuk mempersiapkan rencana karir kedepannya.
Yuk simak rekomendasi berikut.

  1. Melanjutkan Pendidikan.
  2. Setelah lulus, pilihan yang bisa kamu pertimbangkan adalah melanjutkan pendidikan. Kamu bisa melanjutkan ke jenjang S2 dengan melanjutkan pendidikan, kamu bisa mendapatkan karier yang lebih baik dan cobalah manfaatkan program-program beasiswa yang ada.
  3. Volunteer.
    Dengan menjadi volunteer kamu akan mendapatkan pengalaman berharga, mengembangkan hard skill dan soft skill, seperti manajemen waktu, komunikasi, kemampuan beradaptasi, leadership dan bisa menambah koneksi atau relasimu untuk kedepannya.
  4. Magang.
    Kamu bisa memanfaatkan magang sebagai batu loncatan dan menambah pengalaman. Tunjukanlah sikap proaktif kamu karena performa kerja yang baik selama magang juga dapat menghasilkan rekomendasi dan tawaran pekerjaan untukmu.
  5. Mencari Pekerjaan.
    Lakukan beberapa persiapan saat akan mencari pekerjaan seperti cv dan portofolio terbaikmu bangunlah personal branding dirimu, pelajari perusahaan yang akan kamu lamar. Kamu bisa memanfaatkan platform linkedin, jobstreet dan lainnya untuk melamar pekerjaan.
  6. Memulai Bisnis.
    Kamu juga dapat memulai bisnis sesuai dengan bidang yang kamu pahami. Hal ini juga memungkinkan untuk mengejar impianmu, berkontribusi pada masyarakat dan menghasilkan pendapatan. Persiapkan rencana bisnis yang detail dan tentunya kesiapan mental yang mumpuni.