ARTICLE

TIPS PERSIAPAN MENGHADAPI UJIAN AKHIR SEMESTER


Deskripsi Berita


Halo KalbiseršŸ‘‹šŸ»
Gak kerasa ya udah di Tahun 2023 aja.
Gimana nih persiapan kalian menuju UAS?
Teman-teman pasti sudah mempersiapkan diri untuk Ujian Akhir Semester kan?

Selamat menempuh Ujian Akhir Semester.
Tetap semangat! Semoga diberikan kelancaran dalam mengerjakan Ujian dan mendapatkan hasil yang memuaskanāœØ

Yuk simak tips berikut!

  1. Buat Jadwal Belajar.
    Jika ingin belajarmu kondusif, buatlah manajemen waktu sebaik mungkin. Pilihlah waktu yang tepat untuk belajar. Buatlah time schedule supaya bisa membagi waktu saat belajar antar mata kuliah yang berbeda.
  2. Hindari Sistem Kebut Semalam.
    Usahakan belajar dari jauh hari. Jangan sampai gunakan sistem kebut semalam. Kamu bisa mereview materi perkuliahan yang diberikan setiap minggunya, jadi sewaktu ujiankamu bisa mengingatnya kembali.
  3. Buat Kelompok Belajar.
    Buatlah kelompok belajar yang berisi 4-5 orang untuk belajar bersama dan saling sharing. Apabila kamu tidak bisa mengerjakan soal latihan bisa langsung bertanya kepada teman yang lebih mengerti begitupun sebaliknya.
  4. Membuat Catatan Kecil.
    Catatan disini bukan contekan ya!! Melainkan untuk mengingat lebih mudah materi khususnya dari kisi-kisi yang dosen berikan. Kamu bisa menuliskan poin-poin penting dan menggunakan pemahamanmu agar lebih mudah dipahami.
  5. Perbanyak Latihan Soal.
    Tidak hanya materi saja yang bisa kamu pelajari, cobalah sering latihan menjawab soal. Tanyakan referensinya melalui kakak tingkat, bagaimana tipe soal yang biasanya dibuat oleh dosen yang bersangkutan.
  6. Menjaga kesehatan.
    Jika semua usaha sudah kamu lakukan, jagalah kondisi kesehatanmu agar dapat menjalankan ujian dengan lancar. Jangan sampai badanmu terforsir kegiatan-kegiatan berat yang mengakibatkan drop.
  7. Berdoa.
    Terakhir dan yang paling terpenting, setelah semuanya dipersiapkan dengan baik jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberi kelancaran saat mengerjakan UAS dan diberi hasil maksimal.