ARTICLE

PELUANG PEKERJAAN BIDANG AKUNTANSI


Deskripsi Berita


Halo Sobat Career👋🏻

Siapa diantara sobat career yang jurusannya Akuntansi?
Ternyata banyak banget lho peluang karir yang bisa diraih seorang sarjana akuntansi. Berikut ini ada beberapa pekerjaan yang teman-teman bisa coba lamar saat mencari pekerjaan setelah lulus nanti.
Yuk simak pembahasannya!
 

  1. Auditor
    Auditor dapat dibagi menjadi 2 yaitu eksternal dan internal. Umumnya profesi ini bertugas untuk memverifikasi apakah laporan keuangan suatu perusahaan, organisasi, lembaga, atau instansi valid dan bisa dipertanggung jawabkan.
  2. Akuntan Pajak.
    Profesi yang satu ini memiliki tanggung jawab untuk mengurusi berbagai hal yang berkaitan dengan pajak. Tenaga seorang akuntan pajak dibutuhkan oleh banyak perusahaan seperti lembaga bank, pemerintahan, dinas keuangan.
  3. Financial Analyst
    Financial Analyst bertugas menilai stabilitas, profitabilitas suatu usaha. Berdasarkan hasil analisis ini maka manajemen dapat memutuskan melanjutkan atau tidak melanjutkan operasional suatu usaha atau bagian dari suatu usaha.
  4. Akuntan Pemerintah.
    Akuntan pemerintah bekerja pada sektor lembaga pemerintahan. Bertanggung jawab kepada institusi yang telah ditunjuk oleh pemerintah serta melakukan perancangan sistem akuntansi untuk pemerintah.
  5. Acount Officer
    Account officer bisa ditemukan di perusahaan yang bergerak di sektor finansial, seperti di bank, koperasi, leasing, dan lembaga keuangan lainnya. Profesi ini bertanggung jawab pada pengelolaan pembukuan keuangan perusahaan.
  6. Manajer Akuntan
    Profesi ini bertugas mengelola departemen akuntansi hingga semua bidang pelaporan keuangan. Bertanggung jawab mengembangkan berbagai praktik serta sistem analisis terbaik, serta melaporkan informasi keuangan perusahaan.