ARTICLE

TIPS 5 KEBIASAAN UNTUK MENJADI VERSI TERBAIKMU DI TAHUN 2023!


Deskripsi Berita


Halo teman-teman🙌🏻

Siapa diantara teman-teman yang sudah menyusun goals untuk tahun ini?
Harapan setiap orang di awal tahun pastinya ingin jadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk mencapai itu pasti ada kebiasaan baik yang perlu kita lakukan setiap hari.

Nah, berikut ini ada beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan di tahun 2023, untuk membantu kamu mencapai goals di tahun 2023 ini.

Yuk, simak tips berikut!
 

  1. Percaya Dengan Diri Sendiri
    Kamu sudah kenal diri sendiri belum? Atau sudah tahu strength (kekuatan) yang kamu punya? Kalau belum, mulailah pelajari dan temukan yang menjadi kekuatanmu, ini akan membuatmu lebih percaya diri.
  2. Punya Mindset Yang Positif
    Mulailah kembangkan mindset positif. Hal kecil seperti perbanyak self-talk positif, punya circle positif, dan lakukan hal positif bisa membuatmu semakin dekat dengan goals yang ingin kamu capai.

  3. Membuat Smart Goals
    SMART adalah singkatan dari lima elemen yang digunakan dalam sebuah metode untuk membuat sebuah project management. Kelima elemen tersebut adalah specific, measurable, achievable, relevant, dan time-bound goals.

  4. Stop Bandingkan Dirimu Dengan Orang Lain.
    Setiap orang punya goals masing-masing. Cari tahu apa yang menjadi skill atau kekuatanmu dan pahamilah bahwa dirimu unik, spesial dan tidak bisa dibandingkan dengan orang lain.

  5. Tetap Konsisten
    Banyak orang memulai sesuatu tetapi sedikit yang mencapai garis finish karena ketidak-konsistenan. Membuat deadline/to-do list akan membantu kamu untuk tetap konsisten.