ARTICLE

Tahukah kamu, bahwa pekerjaan pertama kamu sangat menentukan kariermu selanjutnya, lho!


Deskripsi Berita


Bagi sesorang yang baru menyelesaikan studi dan mendapat pekerjaan pertama, itu merupakan sebuah capaian. Bahkan, pekerjaan pertama bisa menentukan perkembangan karier ke depan.

Managing Director APAC LinkedIn Oliver Legrand mengatakan, pekerjaan pertama adalah hal yang penting bagi seseorang yang baru menyelesaikan pendidikan. Hal ini akan menunjukkan kemampuan seseorang dan menentukan perkembangan karier di masa mendatang.

‎"Pekerjaan pertama sangat penting," ujar Legrand, dalam acara peluncuran LinkedIn Dream Jobs, di EV Hive D.Lab, Jakarta, Selasa (20/3/2018).

Legrand menuturkan, pekerjaan awal seseorang akan membangun jaringan ‎untuk mengembangkan karier. Selain itu, juga dapat mempengaruhi karier pada jenjang berikutnya dan mematangkan hubungan kerja.

"Karena bisa membangun jaringan dan membuat hubungan kerja yang dapat mempermudah hubungan bisnis," tutur dia.

Legarand mengungkapkan, ‎LinkedIn pun telah menyediakan wadah bagi lulusan baru untuk mendapat pekerjaan impiannya saat awal berkarier, melalui program LinkedIn Dream Jobs di Indonesia. Dengan begitu, LinkedIn dapat menghubungkan pencari kerja dengan penyedia kerja.

‎"Pekerjaan pertama adalah acuan. LinkedIn membantu untuk berkarier dalam jangka panjang," ujar dia.

Sumber: Liputan6, Pebrianto Eko Wicaksono, 2018

Wah ternyata karier pertama cukup penting ya, Kalbiser! Yuk persiapkan karier kamu dari sekarang, cari tahu mengenai karier pertama di Webinar Work Preparation: Prepare Your First Career Path yang terselenggara atas kerja sama Kalbis Institute dan Kalbe Nutritionals! Berikut link registrasinya: bit.ly/kalbisworkpreparation2022

See you, there!